Home / Bahaya Kista / Penyebab Kista Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kista Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kista Dan Cara Mengatasinya

Apa penyebab kista dan cara mengatasinya demikian pertanyaan seorang wanita karena sedang menderita kista dan ingin mencari obat kista tanpa operasi dikarenakan takut operasi. Secara umum penyebab kista dan cara mengatasinya lebih dulu perlu tahu apa faktor-faktor penyebab kista. Pada dasarnya penyebab kista dan cara mengatasinya perlu Anda tahu di dalam diri setiap wanita pasti mempunyai kista, kebanyakan kista tidak berbahaya namun ada beberapa kista yang dapat menimbulkan masalah seperti pecah, pendarahan, dan sakit.

penyebab kista dan cara mengatasinya

PENYEBAB KISTA DAN CARA MENGATASINYA

Berikut ini gejala kista ovarium :

  • Pembesaran pada perut bagian bawah kanan atau kiri atau keduanya.
  • Nyeri saat buang air.
  • Sakit pada daerah panggul sebelum atau selama siklus menstruasi.
  • Sakit saat berhubungan intim.
  • Sakit pada punggung bawah atau paha.
  • Nyeri pada payudara.
  • Mual dan muntah.

Kenali gejala kista ovarium..!!!

Tiap wanita pasti takut jika mendengar penyakit bernama kista ovarium. Penyakit ini menjadi hal yang menakutkan karena kehadirannya di tubuh bisa berkembang menjadi kanker dan bersifat mematikan.

Pada dasarnya kista ovarium tidaklah berbahaya. Yang membuatnya berkembang menjadi ganas adalah ketika kehadirannya tidak ditangani dengan benar.

Deteksi sedini mungkin gejala kista ovarium
Kista ovarium adalah benjolan berisi cairan yang berkembang pada indung telur (ovarium) wanita. Kondisi ini tergolong umum dialami oleh wanita. Kebanyakan kista ovarium tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya tanpa perawatan khusus. Hadirnya kista di ovarium memang sulit terdeteksi karena tidak menimbulkan gejala. Kista baru menampakkan gejala ketika telah berkembang.

Kenali gejala kista ovarium

Pada kebanyakan kasus, biasanya kita tidak akan menyadari kehadiran kista ovarium di tubuh. Karena pada dasarnya kehadiran kista sering kali tidak menimbulkan gejala. Namun Anda akan merasakan gejalanya jika memiliki kista yang telah membesar, pecah, atau menutupi aliran darah ke ovarium.

Berikut ini lebih terperinci gejala-gejala yang bisa timbul akibat adanya kista :

  • Sering buang air kecil.
  • Nyeri saat buang air besar.
  • Merasa kelelahan dan pusing.
  • Perut kembung.
  • Perubahan siklus menstruasi.
  • Mual, muntah, atau nyeri payudara seperti yang Anda alami selama kehamilan.
  • Gangguan pencernaan atau mudah kenyang padahal Anda hanya makan sedikit.
  • Nyeri panggul saat melakukan hubungan seksual.
  • Nyeri panggul sebelum menstruasi tiba atau sebelum menstruasi berakhir.
  • Nyeri panggul yang menyebar sampai ke punggung bawah dan paha.
  • Memeriksakan diri ke dokter

kunjungi dokter

Setelah mengetahui penyebab kista dan cara mengatasinya tanyakan gejalanya termasuk merasakan salah satu darinya. Dengan periksa ke dokter dapat dipastikan apakah Anda memiliki kista atau tidak. Sebelum ke dokter, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

  • Kenali gejala-gejala kehadiran kista ovarium. Jika Anda merasakannya, catat gejala-gejala tersebut. Atau jika Anda mengalami sakit, namun tidak terdapat pada salah satu gejala kehadiran kista, Anda boleh juga mencantumkannya. Persiapkan pertanyaan penting seputar kista untuk diajukan kepada dokter. Misalnya tes apa saja yang harus dijalani untuk mendeteksi kista? Atau apakah kista ovarium bisa hilang dengan sendirinya atau butuh perawatan khusus?
  • Tulis tiap obat-obatan dan suplemen yang Anda minum. Cantumkan juga dosisnya dan seberapa sering Anda mengkonsumsinya.
  • Ajak keluarga atau rekan terdekat untuk menemani. Hal ini berguna untuk membantu Anda mengingat semua informasi yang dokter berikan, andai Anda lupa.
  • Sebelum Anda beranjak dari ruangan dokter, pastikan Anda memahami semua informasi yang telah diberikan. Jangan sungkan untuk bertanya jika ada hal yang masih belum Anda pahami.

Setelah konsultasi dengan dokter, Anda akan menjalani pemeriksaan fisik yaitu pemeriksaan panggul. Pada saat pemeriksaan panggul, dokter akan memeriksa daerah genital, vagina, rongga perut bawah dan juga menggunakan spekulum untuk melihat saluran reproduksi. Jika cukup besar, kista akan terasa saat pemeriksaan ini dilakukan.

Setiap wanita terutama mereka yang telah aktif secara seksual sebaiknya melakukan pemeriksaan Pap smear tiga tahun sekali. Tes ini dilakukan sebagai langkah pencegahan kanker serviks. Sebelum Pap smear dilakukan, dokter umumnya melakukan pemeriksaan panggul dulu. Tidak jarang kista ditemukan secara tidak sengaja saat dokter memeriksa panggul.

pengertian kista

Faktor Risiko Kanker Ovarium

Pada dasarnya kista ovarium tidak berbahaya terutama jika ditangani pada awal perkembangan. Namun kista berpotensi untuk berubah menjadi kanker ovarium terutama jika penderita :

  1. Telah melalui masa menopause.
  2. Berusia antara 50-60 tahun
  3. Memiliki gen mutasi BRCA1 dan BRCA2.
  4. Memiliki keluarga dengan riwayat penyakit kanker ovarium.
  5. Menderita kanker payudara.
  6. Pernah menjalani terapi hormon setelah menopause.
  7. Merokok.
  8. Menderita sindrom ovarium polikistik.
  9. Pernah mengonsumsi obat untuk meningkatkan kesuburan.
  10. Belum pernah hamil.

Jika karena alasan tertentu Anda khawatir akan adanya kista ovarium di dalam tubuh, periksakan ke dokter. Dengan diagnosis yang dini, kista bisa ditangani dengan baik dan risiko komplikasi pun lebih rendah.

BACA : Gejala Awal Kanker Serviks

Temukan disini cara cegah kistacara obati kista dan sedini mungkin cara cegah kanker serviks

ladyfem

Ladyfem kapsul atasi kista cara obati kista tanpa operasi

Penderita kista mencari obat kista karena ada rasa takut maka berusaha mencari obat kista tanpa operasi. sebagai therapy kista mengurangi ukuran kista dan LADYFEM therapy kista diminum secara rutin sesuai anjuran dapat membantu menyembuhkan KISTA.

*) khusus untuk KISTA disarankan minum Ladyfem rutin selama 1 bulan, dosis 2 x 2 kapsul pagi & malam. Jadi penderita kista selama 1 bulan disarankan: 4 box Ladyfem. Setelah itu lakukan cek foto untuk mengetahui perubahannya.

Aturan minum ladyfem untuk kista :

Secara rutin diminum 2 kapsul pagi dan 2 kapsul malam minimal sebulan (dibutuhkan 4 box Ladyfem)
untuk hasil lebih optimal disarankan kombinasikan dengan minum Hirvero Tetes

obat kista tanpa operasi

cara obati kista

ladyfem kapsul

Harga LADYFEM : Rp.240.000,-/box

– 1 box = berisi 30 kapsul
*) untuk mengatasi keputihan parah & bau dengan hasil lebih optimal kombinasikan dengan Tisu Majakani

Cara ORDER CEPAT :

  1. Sebutkan nama lengkap
  2. Sebutkan alamat pengiriman lengkap
  3. Sebutkan pesan berapa box LADYFEM
  4. Sebutkan nomer HP
  5. Sebutkan Bank yang akan anda gunakan untuk transfer ( BCA, BRI, BNI atau Mandiri )

Kirimkan via SMS/WA ke 0812-4926-363 pin BB : 2B18E120

About adminsolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *